Kiat Dan Trik Terbaik Untuk Penderita Depresi

Depresi adalah penyakit yang dapat melumpuhkan penderita, karena mereka mungkin ingin tidur sepanjang waktu dan tidak memiliki motivasi untuk menjalani hari mereka. Sementara depresi memengaruhi lebih banyak wanita daripada pria, depresi dapat membahayakan siapa pun dan perlu ditangani. Baca artikel ini untuk tips mengatasi depresi.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada yang sempurna. Banyak orang yang menderita depresi mulai menurun karena berpikir bahwa hanya karena mereka tidak selalu melakukan atau mengatakan hal yang benar, ada yang salah dengan mereka. Fokus pada kualitas tentang diri Anda yang Anda dan orang lain kagumi. Ya, fokuslah pada poin-poin bagus Anda dan gunakan ini untuk membentuk opini positif tentang diri Anda secara keseluruhan. Langkah sederhana ini dapat membantu Anda menuju pemulihan.

Hentikan perilaku buruk dan negatif saat Anda bersama orang lain. Menangis, mengeluh, dan berbicara tentang masalah Anda akan menimbulkan simpati dari teman dan keluarga Anda, tetapi simpati ini juga mempertahankan perilaku depresi. Ubah perilaku dan terima hadiahnya.

Meditasi adalah sesuatu yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membantu Anda mengelola depresi Anda. Ada banyak penelitian tentang efek positif meditasi pada suasana hati Anda. Tidak hanya itu dapat mengangkat suasana hati Anda, juga dapat menurunkan tekanan darah.

Untuk membantu Anda mengatasi depresi, sangat penting bagi Anda untuk belajar mengembangkan sikap positif dan mengubah cara berpikir Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa berpikir negatif memainkan peran besar dalam depresi. Orang yang depresi meminimalkan keberhasilan dan pencapaian mereka, dan sebaliknya, fokus pada kegagalan dan kesedihan mereka. Kunci menuju kebahagiaan adalah mencintai kehidupan di hadapan penderitaan.

Ketika menderita depresi, penting untuk memahami siklus emosional. Adalah wajar untuk merasa lebih baik di beberapa hari dan lebih buruk di hari lain. Memahami pola emosi dalam hidup Anda akan membantu Anda untuk menempatkan perasaan Anda dalam perspektif. Lain kali Anda merasa sedih dan benar-benar putus asa, ingatkan diri Anda bahwa itu hanya perasaan sementara.

Menjangkau orang lain dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengatasi tantangan depresi yang mungkin Anda hadapi sendiri. Dengan depresi, sering ada kecenderungan untuk fokus ke dalam dan menutup dunia luar. Melakukan upaya untuk mengatasi rasa sakit Anda sendiri dan membantu orang lain akan mengingatkan Anda tentang kekuatan yang Anda miliki untuk meningkatkan kehidupan dan memengaruhi aktivitas di dunia Anda sendiri. Cari peluang untuk menjadi sukarelawan layanan Anda di komunitas Anda dan tahu bahwa Anda akan memperluas peluang Anda untuk membawa sukacita bagi diri Anda sendiri dan orang-orang yang Anda jangkau untuk membantu.

Cobalah menulis dalam jurnal jika Anda mengalami depresi. Meletakkan perasaan dan pikiran Anda di atas kertas dapat membantu Anda merasa sedikit lebih baik. Kapan saja gejalanya menjadi lebih menyusahkan, Anda dapat mendokumentasikan kondisi di sekitar perasaan negatif Anda. Dimungkinkan untuk mengidentifikasi pemicu yang sebelumnya tidak dikenal.

Jika Anda menderita depresi, hindari mengonsumsi obat-obatan atau alkohol, apa pun yang terjadi. Ketika orang berurusan dengan depresi, obat-obatan terlarang dan alkohol sering dipandang sebagai cara untuk perasaan yang lebih baik, meskipun proses pemikiran ini adalah kekeliruan. Banyak waktu ketika Anda menggunakan obat-obatan atau minuman itu dapat membuat Anda bergantung padanya.

Perhatikan gejala dan tubuh Anda, terutama dalam hal konsentrasi dan daya ingat. Banyak orang menderita kehilangan ingatan ringan seiring bertambahnya usia, dan menyalahkannya pada “momen senior” atau bahkan kepikunan dini. Namun, dalam banyak kasus, insiden kehilangan memori lebih terkait dengan depresi daripada usia. Perawatan untuk depresi mungkin secara mengejutkan berhasil dalam menangani masalah ingatan.

Ada banyak obat yang dapat membantu meringankan gejala depresi, tetapi harus selalu diresepkan oleh dokter Anda. Ketika datang untuk mengobati depresi, kombinasi obat-obatan dan terapi cenderung bekerja paling baik. Depresi disebabkan oleh ketidakseimbangan bahan kimia di otak Anda dan obat-obatan dapat membantu menyeimbangkan bahan kimia ini.

Ketika berurusan dengan depresi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan akupunktur. Ini penting karena walaupun menjadi cara non-standar dalam menangani stres dan depresi, cara ini berhasil bagi banyak orang. Sifat santai dari prosedur ini dapat membantu Anda menjernihkan pikiran dan menemukan kedamaian.

Salah satu cara mengatasi depresi adalah berlatih menggunakan visualisasi positif. Mulailah dengan memejamkan mata dan bersantai sebanyak mungkin. Ambil napas dalam-dalam, dan mulailah membayangkan pemandangan yang cerah dan bahagia di pikiran Anda. Misalnya, jika Anda menyukai alam bebas, Anda bisa membayangkan diri Anda duduk di tepi sungai yang indah dengan burung-burung bernyanyi di pepohonan di dekatnya. Dengan memilih adegan yang bahagia dan menegangkan dan kemudian membayangkannya dengan jelas, Anda dapat langsung mengangkat suasana hati dan mulai merasa lebih baik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*